TERAPI RUQYAH JARAK JAUH LEWAT TELPON (PENGOBATAN SANTET, TENUNG, TELUH, SIHIR, GUNA-GUNA)

TERAPI RUQYAH JARAK JAUH LEWAT TELPON (PENGOBATAN SANTET, TENUNG, TELUH, SIHIR, GUNA-GUNA)
Saya Perdana Akhmad, S.Psi sebagai Founder Quranic Healing akan memberikan pelayanan Ruqyah Melalui Telpon khusus bagi umat muslim yang diserang oleh SIHIR, ILMU HITAM, PELET, SANTET, TELUH, GUNA GUNA, SERING KESURUPAN, TERKENA PENYAKIT YANG TIDAK TERDETEKSI DOKTER. Penjelasan lanjutan Klik Gambar !

KUPAS TUNTAS SENAM PERNAPASAN TENAGA DALAM

 Disusun oleh : Perdana Akhmad,S.Psi
(Founder Quranic Healing Technique)

Sudah terlalu banyak praktisi tenaga dalam yang ketika diruqyah ternyata ada khodam jin dalam diri mereka sebagai akibat dari mereka melatih senam pernapasan tenaga dalam. Pada pembahasan kali ini saya akan membahas tuntas hakikat tenaga dalam berdasarkan pengalaman saya selama dahulu mempelajarinya dan tinjauan syar’i dari sisi syari’at untuk membongkar habis penyimpangan dan kesesatan tenaga dalam. Berikut ini pembahasannya

Pembahasan
Ada berbagai macam teori yang dibuat agar tenaga dalam dapat diterima pada berbagai lapisan masyarakat. Selama saya dahulu mendalami senam pernapasan tenaga dalam ada dua konsep teori yang melingkupi tenaga dalam. Pertama para praktisi tenaga dalam mencoba menghalalkan senam pernapasan tenaga dalam dengan mengilmiahkan konsep tenaga dalam, hal ini dilakukan agar bisa membujuk masyarakat yang cukup terpelajar agar mau ikut perguruan mereka. Kedua  dengan cara mengkultuskan tenaga dalam yang dikaitkan dengan alam ghoib, hal ini dilakukan agar masyarakat yang masih suka dengan hal-hal yang berbau klenik dan bernuansa supranatural. Penjabarannya adalah sebagai berikut:


a.    Mengilmiahkan Tenaga Dalam.
Pertama : Tenaga dalam berasal dari Impuls listrik dihasilkan oleh ATP (adenosine triphosphate) sebagai senyawa yang menyimpan energi tubuh, yang terjadi akibat pembakaran oksigen dalam tubuh. Dalam sel, energi digunakan untuk mensintesis molekul baru, kontraksi otot, konduksi saraf, menghasilkan radiasi energi yang menghasilkan pancaran sinar.Medan listrik dapat diperbesar hingga menghasilkan energi listrik tubuh (bioelektris) bila elektron bergerak lebih cepat secara teratur.Energi atau tenaga dalam inilah yang diolah dan dikembangkan para ahli olah prana untuk menyembuhkan penyakit. "Segala yang ada di alam semesta merupakan manifestasi energi, seperti gravitasi, dan gelombang magnet, serta energi matahari,"

Kedua : Tenaga dalam adalah tenaga dari energi biolistrik tubuh yang diolah dengan senam pernapasan tenaga dalam hingga voltase biolistrik tubuh meningkat lebih besar dari normal.Setiap listrik akan menghasilkan medan listrik yang cukup besar begitu juga dengan biolistrik tubuh akan menghasilkan medan listrik yang besar jika distimulir dengan menyedot napas dan terus ditahan di dada atau perut maka medan biolistrik akan membesar.

Dari kedua teori yang hampir sama konsepnya ini dalam penggunaan tenaga dalam dikatakan orang yang beremosi tinggi maka voltase biolisrtiknya akan naik dan berarti medan biolistriknya memancar lebih besar dari biasa. Sesuai dengan hukum alam,listrik yang bermuatan sejenis akan saling tolak-menolak.Begitu juga dengan biolistrik manusia, bila dikontakkan akan saling tolak-menolak,maka dengan niat dan konsentrasi kita bisa mementalkan orang yang emosi tersebut dengan medan biolistrik kita yang lebih besar dari orang tersebut karena sudah kita latih.


b.    Mengkultuskan Tenaga Dalam Sebagai Ilmu Karomah Keghoiban.
Biasanya pengkultusan tenaga dalam sebagai ilmu karomah keghoiban ditujukan bagi orang-orang yang memiliki keyakinan yang kuat dengan hal-hal yang bersifat keghoiban dan ditujukan bagi masyarakat yang mempercayai klenik. Seperti jika dia beragama Islam dikatakan tenaga dalam berasal dari karomah kekuatan ayat, tenaga dalam berasal dari penyerapan energi wali songo, tenaga dalam berasal dari kekuatan khodam. Jika beragama lain seperti Hindu, Budha atau Taoisme, tenaga dalam berasal dari energi dewa atau Budha, tenaga dalam berasal dari kekuatan puja mantra pada dewa-dewi, tenaga dalam berasal dari energi prana, chi , ki yang dihisap dan dikumpulkan ke tantien atau cakra solar pleksus, tenaga dalam berasal dari cosmik negatif cakra dasar dan cosmik positif cakra mahkota, tenaga dalam berasal dari energi kundalini.

Tetapi terkadang perguruan tenaga dalam menggunakan dua macam pendekatan sekaligus untuk dapat menarik minat seluruh anggota masyarakat dari berbagai macam tingkat strata kehidupan atau pun dari berbagai macam religi dan kepercayaan agar dapat masuk menjadi anggota perguruan.   

Selanjutnya perguruan senam pernapasan tenaga dalam terbagi dua aliran pertama yang bernafaskan keagamaan yang bersifat ekslusif hanya agama dan kepercayaan tertentu yang dapat menjadi anggotanya dan yang berbasis senam dan olah nafas saja tanpa ada unsur ekslusifisme agama didalamnya hingga semua agama masuk menjadi anggota perguruan.Penjabarannya adalah :

Pertama : Perguruan senam pernapasan tenaga dalam yang berbasis agama biasanya menggunakan kewajiban ritual keagamaan sebelum dan pada saat latihan tenaga dalam.Contohnya Jika perguruan tenaga dalam berbasis agama Islam mewajibkan anggotanya menggunakan bacaan amalan, wirid, puasa selama memperdalam tenaga dalam. Jika perguruan tenaga dalam berbasis agama Hindu, Budha atau Taoisme maka menggunakan puja mantra pada dewa-dewi atau Budha,membakar hio dan lain sebagainya.

Kedua :  Perguruan tenaga dalam yang membolehkan semua lapisan  anggota masyarakat untuk ikut masuk menjadi anggota perguruan, yang dalam pelaksanaan latihannya boleh menggabungkan dengan ritual agama yang diyakininya.

Ada macam-macam orientasi atau tujuan Perguruan tenaga dalam mengajarkan senam pernapasan tenaga dalam yang akan saya jelaskan sebagai berikut:
1.      Berorientasi penyebaran ajaran agama atau kepercayaan tertentu.
2.      Mengajarkan anggotanya tekhnik-tekhnik tenaga dalam untuk perlindungan diri, untuk kesehatan tubuh baik secara fisik, psikis ataupun  spiritual.
3.      Mempererat tali persaudaraan.
4.      Bertujuan bisnis semata hingga terkadang merugikan anggotanya dengan dibebani persyaratan yang memberatkan dari segi finansial dan lain sebagainya.

Ada pertanyaan yang mesti dijawab mengenai tenaga dalam yang sering ditanyakan halayak ramai.Apakah tenaga dalam itu benar-benar ada?Apakah tenaga dalam itu murni olah tubuh atau ada unsur makhluk halus didalamnya?Apakah tenaga dalam itu bisa membuat kita sehat baik secara fisik adan psikis?Apakah tenaga dalam membuat kita bisa semakin tinggi tingkat spiritualitas kita?Sesuaikah senam pernapasan tenaga dalam itu dengan syari’at Islam?
TANAGA DALAM, ANTI SERANGAN

Berikut ini adalah penjelasan mengenai hakikat sebenarnya senam pernapasan tenaga dalam dengan berbagai macam aliran didalamnya :

Kita jangan tertipu dengan istilah tenaga dalam yang terkadang rancu penjabarannya.Jika ‘tenaga dalam’ dari hasil pembakaran zat-zat makanan dalam tubuh hingga menjadi energi untuk kekuatan dan kelangsungan kesehatan tubuh itu bisa kita terima karena pengistilahan ‘tenaga dalam’ itu adalah energi yang didapat dari zat-zat makanan yang kita makan tanpa ada unsur metafisika.Akan tetapi jika tenaga dalam yang bisa memantalkan orang,bisa membuat kebal,bisa,meringankan tubuh,bisa menyakiti orang lain lewat gerak dan fungsi jurus yang telah kita latih tentu berbeda sangat jauh dan janganlah disamakan dengan ‘tenaga dalam’ dari hasil “pembakaran” zat-zat makanan.

Juga tenaga dalam dari energi listrik tubuh,memang benar jika tubuh kita mempunyai impuls-impuls listrik, sebab dengan impuls-impuls listriklah syaraf-syaraf simpatetik,parasimpatetik atau syaraf neurotransmiter dapat bekerja dengan baik untuk menyampaikan pesan dari tubuh ke otak dan kebalikannya.Tetapi jika hendak diejawantahkan dengan senam pernapasan tenaga dalam bisa membesarkan energi listrik tubuh hingga bisa menjadi tenaga dalam  terlalu mengada ada dan terlalu mencari pembenaran saja.Sebab seluruh kerja sistem fisiologis dalam tubuh dengan tatanan didalamnya sudah dalam sunnatullah berada pada keseimbangan.Sistem kerja impuls listrik atau syaraf tubuh manusia tidak bisa direkayasa lagi dan sama sekali tidak ada penelitian ilmiah yang bisa membuktikan listrik tubuh bisa direkayasa untuk mementalkan seseorang kecuali hanya menduga-duga dalam mencari pembenaran saja.
Dalam setiap aliran tenaga dalam jika kita teliti mempunyai gerakan dasar yang sama dan terbagi dalam 10 jurus walaupun dalam sepuluh jurus itu bisa digabung dan dijadikan jurus baru. Jadi dapat disimpulkan senam pernapasan tenaga dalam mempunyai asal usul yang sama walaupun dalam setiap aliran tenaga dalam mengklaim sumber ajaran tenaga dalamnya berbeda-beda dan saling mengunggulkan setiap alirannya masing-masing.

OLAH RAGA,LATIHAN SN
 (senam pernapasan tenaga dalam)

Syubhat tenaga dalam
Setelah masuk dan berlatih senam pernapasan tenaga dalam banyak yang mengatakan bahwa dengan pernapasan tenaga dalam tubuh menjadi sehat,secara psikis menjadi lebih tenang dan lebih dekat pada Tuhan. Bisa saya jelaskan bahwa sesungguhnya penyakit merupakan dampak dari adanya ketidakseimbangan tiga unsur dalam tubuh yaitu fisik, pikiran, dan jiwa. Faktor penyebabnya bisa berasal dari dalam diri sendiri atau unsur luar yang masuk kedalam tubuh. Virus dan bakteri sebagai salah satu faktor dari luar dapat mengganggu keseimbangan unsur tubuh.
Dengan berlatih senam yang menggunakan olah pernapasan tubuh kita memang menjadi sehat karena mematikan unsur negatif seperti virus dan bakteri, menetralkan zat kimia dalam tumbuh, serta membantu memperlancar suplai oksigen ke sel saraf sehingga sel dapat berfungsi semestinya. Sel syaraf yang sehat berperan penting dalam mengaktifkan organ dan sel tubuh lainnya,dengan tubuh yang sehat maka kita akan bisa berfikir dengan jernih,dengan berkumpulnya dengan anggota masyarakat lain tentunya secara psikis juga kita lebih sehat karena bisa bersosialisasi dengan baik dengan anggota masyarakat yang sama-sama ikut senam pernapasan.
Tetapi kami garis bawahi bahwa semua senam pernapasan itu sangat luas pengertiannya seperti kita joging atau lari pagi , senam kesegaran jasmani, senam jantung sehat, jalan santai dengan menggerak-gerakkan tubuh lalu menarik nafas dalam-dalam lalu mengeluarkannya pelan-pelan tentu menyehatkan.
Akan tetapi senam pernapasan /”tenaga dalam” yang umumnya dipahami oleh sebagian besar manusia, tenaga dalam itu sebuah kekuatan ghoib (bisa mementalkan orang dari jarak jauh, bisa melihat tembus, melihat alam ghoib, melihat masa lalu dan masa depan, bisa menyakiti/mempengaruhi jiwa orang lain dari jarak jauh dll) yang muncul pada manusia apabila seseorang itu melakukan laku-laku tertentu (melatih jurus tenaga dalam dengan niat mendapatkan kekuatan ghoib) juga mantra-mantra tertentu yang bid’ah tidak ada tuntunannya dari Rasulullah.
Maka kekuatan ghoib yang muncul ini adalah yang berasal dari syetan. Seandainya bentuk kekuatan ghoib tersebut bisa dipelajari, dilatih dan sebagainya tentu amat berguna untuk membela kebenaran tentunya sudah dilakukan dan dicontohkan oleh Rasulullah dan diajarkan kepada para shahabat. Namun sebagaimana dijelaskan oleh Ibnu hajar sesuatu kemampuan ghoib bila bisa dipelajari maka ini adalah perbuatan sihir dan setan masuk sebagai sumber kekuatannya.

Adapun jika seseorang tersebut mempunyai kekuatan luar biasa pada dirinya tanpa dia sadari tanpa dia pelajari datang dari Allah Ta’ala tidak menuruti kehendaknya, tetapi karena kehandak Allah sebab karena keshalehan dia, karena banyaknya dia beribadah maka kekuatan itu disebut karomah/maunah.
Intinya apabila kekuatan tenaga dalam yang bersifat metafisik (seperti bisa mementalkan orang dari jarak jauh, bisa mempengaruhi alam pikiran orang lain dengan gerak jurus tertentu, bisa menyakiti seseorang secara ghoib, menerbangkan benda-benda dll) maka itu adalah perbuatan atas bantuan syetan. Sebab kekuatan gahib tsb yang dipelajari maka itu dinamakan sihir sebagaimana yang dijelaskan Ibnu Hajar didalam Fathul Bari.

Ilmu putih sebenarnya sama dengan ilmu hitam yang ada namun dibumbui dengan ayat-ayat suci Al-Qur’an atau dengan kewajiban-kewajiban tertentu, bisa dicontohkan ilmu putih untuk kebal menggunakan shalawat nabi, katanya jika kita shalawat sekian kali maka akan kebal. Pernah juga ditanyakan pada guru orang tsb bagaimana jika orang tersebut tidak shalat, jawab guru tsb tidak apa-apa tidak shalat yang penting jangan lupa shalawatnya. Ini adalah sangat aneh, bagaimana sesorang itu memiliki ilmu kebal yang dianggap sebagai ilmu putih tetapi dia boleh tidak shalat yang penting shalawatnya tidak lupa. Maka istilah ilmu putih itu menipu dan hendaklah kita jangan tertipu.
Ada beberapa perguruan kungfu yang “ga aneh2″ memakai tekhnik pernapasan murni untuk kekuatan pukulan atau ketahanan tubuh. Jika kita memukul dalam ilmu beladiri tentu menggunakan hembusan nafas ketika memukul atau menendang dengan keras dan hembusan nafas ini memakai tekhnik tertentu yang khusus juga agar nafasnya selaras dengan pukulan dan tendangan agar hasilnya baik.
Untuk ketahanan tubuh menerima pukulan dan tendangan tentu kita mengeraskan bagian tubuh tertentu disertai isarah tekhnik nafas tertentu agar perut atau bagian tubuh lainnya tidak cedera.

Dalam tekhnik meringankan tubuh (dalam hal ini bukannya untuk terbang ya melainkan untuk keseimbangan tubuh) tentu memerlukan tekhnik pernapasan agar menyelaraskan tubuh hingga bisa seimbang ketika melakukan atraksi keseimbangan tubuh (berjalan diatas tali, melompati rintangan, tekhnik melentingkan tubuh dll)
Bahkan tentunya Rasulullah memerlukan latihan pernapasan untuk bisa menghujamkan pedang, atau memanah atau juga bergulat sebab jika tidak punya tekhnik pernapasan khusus maka tidak akan sempurna hasilnya.
Nafas tidak bisa dipisahkan dari makhluk hidup dengan bisa memanfaatkan/mengolah nafas dengan baik maka akan tercipta kesehatan dan kekuatan. namun sekali lagi bersifat fisik, adapun jika sudah wilayah Ghoib (melihat jin, melihat alam ghoib dll) maka akan masuk dalam rambu-rambu syari’ah.

 Hukum tenaga dalam
Hukum tenaga dalam, jika mengatas namakan Islam (biasanya dicampur dengan dzikir-dzikir asma Allah) maka haram. Kalau mereka menyatakan bahwa apa yang mereka lakukan adalah untuk beribadah kepada Allah, maka kita katakan bahwa ini adalah bid’ah sebab kenapa harus menggunakan tata cara dan gerakan-gerakan khusus yang tidak pernah diajarkan oleh Allah dan Rasulullah..
Dan tidak ada dalil sama sekali bahwa dengan bacaan-bacaan dan gerakan-gerakan khusus yang mereka lakukan bisa menghasilkan kesaktian. Kalau mereka mengatakan tujuan mereka untuk beribadah dan untuk memperoleh kekuatan, maka kita katakan bahwa mereka telah melakukan kesyirikan sebab niat ibadah mereka selain untuk Allah juga untuk hal yang lain.

Selain itu praktek-praktek tenaga dalam yang ada menyelisihi syari’at diantaranya adalah:

1. Latihannya harus menggunakan emosi, padahal Rasulullah telah melarang seseorang untuk emosi karena dengan emosi syaitan bisa menguasai mereka yang sedang marah, beliau bersabda :“Janganlah engkau marah”, Rasulullah mengulanginya beberapa kali “Janganlah engkau marah”.Rahasia mereka (yang latihan tenaga dalam) harus marah sebab dengan marah tersebut syaithan bisa masuk dalam tubuh musuhnya sehingga bisa dipengaruhi jurus tenaga dalam dan bukannya karena listrik tubuh,energi yang dipancarkan dan alasan-alasan lainnya. Sebagaimana sabda Rasulullah :“Sesungguhnya syaithon mengalir dalam tubuh manusia sebagaimana aliran darah.” (Riwayat Bukhori).
Hal ini diperkuat oleh pernyataan para praktisi tenaga dalam bahwa jurus akan berfungsi penuh dan sempurna jika lawan dalam keadaan emosi.Jadi bukanlah karena energi tenaga dalam musuh yang dalam keadaan emosi dapat ditaklukkan dengan fungsi jurus-jurus tertentu tetapi khodam jurus itulah yang langsung merasuk kedalam tubuh lawannya yang dalam keadaan emosi menuju otaknya hingga lawannya bisa kita permainkan dengan fungsi jurus tenaga dalam.
2. Ketika latihan, mereka sering tidak sadar, terutama ketika sedang mempraktekkan jurus mereka biasanya ada pada jurus putar,atau pada saat diharuskan emosi untuk praktek tenaga dalam.Hal ini sama saja dengan sengaja membuat diri menjadi tidak sadar (alias mabuk), dan hal ini tidak boleh dalam Islam, sebab Islam menganjurkan kita untuk senantiasa menjaga akal kita sehingga bisa senantiasa berdzikir kepada Allah.
3. Kadang disertai dengan puasa mutih (tidak boleh makan kecuali yang putih-putih),pati geni dan prosesi puasa bid’ah lainnya yang ini tidak ada syari’atnya dalam Islam. Atau untuk menjaga ilmunya dia harus menghindari pantangan-pantangan tertentu yang sebenarnya hal itu dihalalkan baginya sebelum dia memiliki ilmu tenaga dalam tersebut. Dan ini berarti mengharamkan yang dihalalkan Allah.“Janganlah engkau mengharamkan sesuatu yang dihalalkan oleh Allah. “
Saya sudah menerima sangat banyak orang-orang yang mempunyai latar belakang senam pernapasan tenaga dalam yang ingin bertobat dan membersihkan dirinya dari syaitan yang setelah di Ruqyah ternyata ada interfensi makhluk ghoib dalam perguruan tenaga dalam yang diikutinya baik yang bereaksi secara frontal ataupun reaksi secara halus .
Maka tinggalkanlah senam pernapasan tenaga dalam karena dengan hanya niat untuk kesehatan kita bisa terjerumus lebih dalam berbuat kesyirikan sebab lebih besar mudharat dari pada kebaikannya.Walaupun ada perguruan tenaga dalam yang mengiklankan dirinya hanya untuk kesehatan tetapi tetap saja ada meditasi energi,penyaluran energi dan pasti ada diselingi praktek-praktek atraksi tenaga dalam.
Masih banyak senam pernapasan lain seperti senam kesegaran jasmani,senam jantung, joging, lari pagi, fitnes yang jauh lebih aman dari kesyirikan jika niat kita belajar senam pernapasan hanya ingin sehat. Selain itu saya mengharapkan kejujuran dari para praktisi tenaga dalam apakah anda dalam atraksi benar-benar bisa merasakan mentalnya diri anda sewaktu uji coba tenaga dalam atau sekedar sugesti dan ‘dirasa-rasa’ saja?

Jika ada alasan kita ingin berlatih tenaga dalam untuk melindungi diri apakah anda tidak mengkaji lagi hadits-hadits Rasulullah tentang doa-doa perlindungan dari segala mara bahaya yang jelas aman dari segi akidah dibanding tenaga dalam yang dipenuhi kesyirikan.


Olah nafas yang syirik
Olah nafas dengan tujuan olahraga bisa menyehatkan. Misalnya pernafasan saat pemanasan, laithan nafas untuk berenang dan sebagainya. Tapi kalau kemudian olah raga ini sudah mengarah jadi pengobatan atau membuat digdaya atau dengan harapan bisa menjatuhkan orang dari jarak jauh, kepingin aneh, maka niat pelaku sudah salah. Pada saat yang sama, setan punya peluang untuk melakukan infiltrasi.
Dari sisi medis, orang melakukan teknik pernafasan seperti tenaga dalam, tarikan nafasnya berat dan dalam seperti orang sedang tidur. Dalam hadist riwayat Thabrani disebutkan, saat kita tidur, biasanya terbentuk uqod (simpul setan). Simpul ini membuat kita dikuasai setan. Simpul pertama akan lepas, jika kita bangun membaca doa. Simpul berikutnya akan lepas disaat kita selesai berwudlu. Simpul berikutnya terlepas setelah kita shalat.
Tenaga dalam sederhananya ilmu ngeden (mengejan). Kalau mau cari aman jauh dari subhat lebih baik olah raga biasa saja. Seperti saran rasulullah SAW, berenang, memanah dan berkuda. Dua olah raga terakhir, kini relatif mahal. Berenang atau olah raga berlari seperti sepak bola bisa menjadi pilihan.

Sementara kalau kita telusuri ilmu pernafasan datanya dari Shaolin. Mereka jelas bukan uswah (role model) kita. Kalau ilmu semacam itu hebat dan diperbolehkan pasti dimasa rasulullah dipakai untuk membekali pasukan perang Badar, dan pertempuran lain. Ternyata tidak. Yakinlah ini hanya pengelabuan dari setan. Lebih baik pilih olah raga yang lebih melatih olah fisik. Kalau ingin senam pilih yang biasa saja.
Olah raga ini mengambil media hawa (udara). Sementara jin (setan) hidup diantara hawa yang ada. Mereka mudah masuk, olah raga seperti oleh nafas, meditasi, yoga merupakan media sensitif dan efektif yang mereka gunakan untuk masuk kedalam tubuh manusia.

Teknik bernafas dengan cara menahan dalam waktu tertentu, membuat orang mudah di Infiltrasi oleh setan. Biasanya orang yang mengidap kolestrol tinggi dan pernah terjatuh dimasa kecil sangat sensitif dirasuki jin atau setan. Setelah masuk biasanya orang tersebut punya keanehan tertentu. Diantaranya keanehan mempunyai kekuatan bioenergi. Mereka jadi mampu mengobati orang dari jarak jauh, punya energi panas dan sensitif dengan makhluk gaib.

Mengajak kembali orang kejalan kebenaran bukan hal yang mudah. Ini persoalan hidayah. Kadang-kadang orang yang lama bergelut dalam dunia semacam ini sering merasa benar. Seolah olah yang mereka miliki sesuatu yang rasional. Apalagi guru-guru mereka, akan sulit jika diingatkan. Mereka akan berhitung secara ekonomi. Akan dikemanakan pengikutnya yang banyak. Mereka sering berdalih dengan alasan pengobatan dengan pembuktian kesembuhan orang sakit. Hal ini sudah menjadi persoalan aqidah, biasanya mereka yang mengikuti aktifitas dengan motivasi kesehatan akan lebih mudah meninggalkan. Tapi kalau mereka yang ingin aneh, biasanya sulit.

Orang semacam ini kalau ingin keluar dari dunianya harus di ruqyah. Prosesnya agak perlahan dan lama. Selain juga harus ada motivasi dari dalam dirinya. Azam (tekad kuat) untuk meninggalkan hal-hal aneh yang selama ini dia nikmati. Selain juga di padukan dengan membiasakan diri puasa sunah, membaca surat Al Baqoroh dan doa Al Ma’tsurat pagi dan petang.

Membaca surat dalam Al Qur’an bukan menjadi masalah jika tanpa diiringi dengan motivasi ingin aneh. Misalnya membaca Al Fatihah karena ingin mempunyai keanehan, maka setan yang masuk. Tapi bukan masalah, malah berbuah pahala jika membaca Al Fatihah disaat sholat. Jadi sangat bergantung pada niatnya.

Kalau ada tokoh mereka (Ilmu Pernafasan/TD/TM) yang menantang dengan sombong untuk di Ruqyah demi membuktikan kebenaran ilmunya, itu pertanda dia punya Khodam (jin Pengawal). Salah satu sifat setan adalah abaa was takbaro (sombong dan merasa besar). Pola pikir orang tersebut jelas dikuasai setan. Sedang ada kalanya saat di ruqyah jin nya tidak ada, pergi. Karena ada tipe khodam yang sifatnya hanya mengikut. Tidak perlu mauk kedalam tubuh seseorang. Dan khodam sangat bergantung kepada pemiliknya, semakin pintar dia, khodam nya pun akan setara. Jadi kalau posisi dia Guru ilmu tenaga dalam, bisa dipastikan khodamnya juga pintar. Bisa jadi sangat jenius.

Wallahua’lam........

simak penjelasan yang Disusun oleh : Dr. Muhammad Nur Ihsan M.A
(S3 Aqidah, Univ Islam Madinah) mengenai kesesatan tenaga dalam di http://metafisis.wordpress.com/2010/06/10/kritikan-global-dan-pandangan-islam-tentang-tenaga-dalam-seri-1/

Baca juga kebohongan dan penipuan tenaga dalam di sini
Tag : ARTIKEL RUQYAH
---

Suka artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter
97 Komentar untuk "KUPAS TUNTAS SENAM PERNAPASAN TENAGA DALAM"

Bacaan Al-Qur'annya bagus, tp sayang ko sebagian-sebagian...

Tenaga Dalam = Bullshit = Tipu Daya Jin = Merusak Akhlaq.

tenaga dalam sah saja asal digunakan untuk menolong sesama

Alloh maha kuasa n maha mampu melakukan apa saja n Alloh perintahkan hambanya hnya berdoa kepa-NYa,pak ustad kalu boleh tanya gimana jika kita meminta kepada Alloh kekuatan lahir bathin termasuk dapat melakukan hal2 yg ghaib apakah itu diperbolehkan n haramkah hukumnya meminta kapada Alloh sedemikian ???

terima kasih atas ilmunya

Afwan akhi (ustaz)

Kalo Berbicara Bida'ah, saya pikir, upaya saudara untuk memasukkan tulisan ke dalam blog ini, serta mengambil gambar dan mempostingya pun termasuk kategori bid'ah. Kan tidak pernah ada di zaman rasulullah.

Janganlah sedikit-dikit berbicara bida'ah kalo ternyata kita sendiri menjadi pelakuk bida'ah yang keterlaluan.

Maaf Mas. Saya tidak begitu mengerti bahwa menggabungkan tenaga dalam dengan zikir itu adalah bida'ah. Saya kiri, yang patut dipandang bida'ah, bahkan sebuah kesombongan dan ria' adalah memberikan tanda hitam di jidat (atas alis)

Meskipun penjelasan akhi itu terkesan ilmiah, tapi bagi saya yang awam ini mengenai tenaga dalam, pembahasan akhi itu sangat emosional dan mengandung "energi negatif".

Tulisan diatas sangat tendensius dan dilakukan oleh org yg tdk mengerti senam pernafasan.
Semua hal yg mengkait dengan agama dan melibatkan uang, adalah bullshit. Termasuk ceramah para ustadz kondang yg memasang tarif, juga ajakan belajar rukyah ini.

Tulisannya halus perkataannya indah, ins Alloh ini kluar dr seorang yg punya niatan baik dan bnr dan dlm jalan Alloh. Tetap berjuang akhi, ingatlah slalu nama maha besar Alloh... biarkan cercaan, lewatin saja

bagaimana dengan ust. Hakim Bawzier yang ketika bertarung dengan mahluk jin yang kafir/syetan denan sebuah doa Rosullulloh saw kalimat tammah dan menyebabkan syetan yang merasuk raga manusia itu terpental dengan bacaan doa tersebut?????? apakah itu juga tenaga dalam yang anda sebutkan bidah?????????

saya tidak stuju dengan perkataan syirik disini, pengertian syirik adalah mempersekutukan tuhan, sedangkan tenaga dalam tidak, klo katnya ngmbil dari sholin itu pun salah besar, keilmuan tenaga dalam indonesia berasal dari hidayah Allah atas orang2 yang beriman dan bersyukur, itu dibuktikan setiap ahli tenaga dalam pasti memiliki akhlak yang baik dan mulia dan menjadi pemimpin dijalan kebaikan misalnya para wali, syeckh, dan pendekar2 lainnya (lihat sejarah Indonesia), beda dengan ilmu perdukunanan dan sihir.

klaupun ada yang terpengaruh sholin ataupun bela diri lain itu karena pertukaran ilmu karena kebudayaan, sedangkan di sholin ataupun bela diri negara lain, tenaga dalam dilakukan bukan hal untuk beribadah melainkan untuk menegakan kebenaran dan membela keadilan atas hak yang tertindas.
misalkan ada yang di campur dengan lafadzh dzikir apa yang salah, karena dzikir adalah media pengingat kepada tuhan, dan rasulullah juga bersabda bahwa dzikir itu dapat dilakukan kapan dan dimana saja jd apa salahnya... sedangkan bid'ah adalah menambah-nambah hal yang tidak ada ketentuannya dalam beribadah kepada allah jd jelas berbeda sekali...

jadi menurut saya kesimpulan blog ini ngawur sekali dan tidak memiliki dasar yang tepat

dzikir digabung dengan tenaga dalm dianggap bid'ah knapa?? sedangkan tenaga dalam bukan cara beribadah tapi merupakan kegiatan biasa yang alngkah baiknya dilakukan sambil mengingat Allah.
Bagaimana dengan Rukiyah yang jg melakukakan kegiatan Pengusiran jin tapi memakai dzikir dan ayat al qur'an (inikan Bukan cara beribadah juga)tapi sama halnya dengan tenaga dalam melakukan sesuatu hal dengan meminta pertolongan Allah/Mengingat Allah.. apakah ini Bid'ah juga??
tolong diresapi dan dihayati kedua-duanya klo dimengerti merupakan kegiatan manusia yang sama. (jngan mudah sekali mengatakan orang itu syirik ataupun bid'ah.. karena hanya ahli agama saja yang berhak mengatakan itu, mendingan kita instropeksi diri kita sendiri dulu sampai sejauh mana tingkat keimanan dan ketawakalan kita)
trims. ass mualaikum Wb Wt.

aneh, tulisan mengatakan tdk boleh baca alfatihah utk niat tertentu tp di artikel sebelumnya saya baca, untuk memutus buhul yaitu dengan cara baca ayat tertentu dengan niat memotong benang buhul itu,jd yg mana yg benar ?

anda tenyata ajaran agama islamnya kurang referensi alquran hadist sehingga menganggap diri benar,di jalan lurus dan orang lain sesat, dholim, kafir, terlalu cepat anda menghukum orang dan tidak arif atas perkataan anda yang kurang referensi,kalau menurut saya anda harus taubatan nashuha atas ucapan anda,
bahaya itu nanti anda dihukum alloh swt nanti.
kalau masalah setan masuk bukan dari ilmu tenaga dalam yang dilatih,tapi dari niat salah, fikiran negatip,hawa nafsu negatip,
baca alquran saja bisa jadi sihir kalau niatnya tidak benar
namanya setan banyak cara masuk kedalam tubuh
saya analisa dari jarak jauh anda saja masih dikuasi setan dan iblis kalau anda niatnya dan sedang ahlaqnya tidak benar,jadi tidak usah begitu kepada umat islam
saya praktisi tenaga dalam tidak merasa bersih kadang kadang setan,
dan setan suka mengganggu dengan berbagai cara itu hal sudah ditahu orang sedunia
setan suka ganggu orang sedang sholat
setan suka ganggu sedang baca alquran
setan suka ganggu orang makan
setan suka ganggu orang sedang jalan jalan
setan suka ganggu orang sedang apa saja
jadi kesimpulannya
orang diganngu setan bukan orang yang latihan tenaga dalam salah itu

menurut referensi alquran dan hadist yang saya miliki dalm hal mengobati orang sakit orang kemasukan setan,kena sihir itu banyak metoda yang diberikan sama rosululoh saw dan alquran
banyak metoda yang dipake dalam islam;
1. metoda rukiyah
2. metoda sholat
3. metoda wudlu
4. metoda asmaulhusna
5. metoda doa
6. metoda mantra yang sdh di islamkan
7. metoda ayat 1,ayat 5,ayat 7,ayat 15, ayat 33
8. metoda asmaunabi
9. metoda asmaul malakut
10.metoda asma para nabiyullloh
11.metoda asma para wali
12.ada juga metoda agama lain
semua metoda akan berjalan kalau pakai ilmu pernapasan atau orang bilang tenaga dalam yang menjadi sunatullloh
jadi ilmu tenga dalam itu sarana untuk menguasai kekuatan dari allloh swt
jadi anda kurang referensi hadist dan tafsir alquran
jadi anda sudah menyakiti umat islam sedunia bahaya itu anda kemungkinan tidak bisa masuk surga gara gara konsep salah dalam keilmuan anda

"12.ada juga metoda agama lain"
Apa apa an itu??
Subhanalloh, sudah jelas inna dina indAllohil Islaam.

This comment has been removed by the author. - Hapus

barang siapa Yang ingin mengetahui/mengerti, dia harus ikut merasakan ..

salam satu nafas
-ML 151

dan jangan berbicara kepada Orang lain, sebelum anda mengerti dan merasakannya sendiri ... karna semua Yg keluar dari mulut kita akan di mintai pertanggung jawaban oleh Allah SWT.

salam 1 nafas dari warga margaluyu 151 cab. Donggala - sulteng.

This comment has been removed by the author. - Hapus

kenpa rugyah menggunakan energy jugak kok..tenga dalam pun menggunkan energy...bidaah perkataan mu itu ..hehe

jika kita mengamalkan tenaga berdasarkan keyakinan bahwa kekuatan yang kita peroleh dari allh swt maka dari mana datang na sirik.?
dan gerakan apaun yang kita lakukan itu bukanlah suatu masalah untuk kebenaran nya melainkan itu adlah teknik yang harus kita latih untuk menyerap tenaga dalam dari alam semesta.
karena setiap manusia lahir sudah mempunyai kekuatan alalm tetapi banyak orang tidak mengetahui bagaimana membangkitkat nya. maka dari itu perlu di pelajari tata caranya. dan hanya dengan satu catatan tenaga dalam apapun itu baik asalakan kita memperoleh nya masih di jalur agama Allah.
kunci semua adalah pahami akan palsafah ilmu alam, segala sesuatu yang ada di dunia ini hanya terdiri dari 2 unsur, "duniawi dan tuhan" DUNIAWI adlah TEMPAT KITA memahi kehidupan dan TUHAN tempat kita meminta. thanks

Assalamu'alaikum, saya sangat menghargai keberanian Penulis artikel, saya sangat setuju terhadap artikel ini, bahwa memang, pernafasa tenaga dalam yang dimaksud dalam artikel ini, bukan olah pernafasan dalam seni bela diri olah badan umumnya, namun memang ada olah pernafasan yang saya sendiri pernah ikut namun masih belum tahu asal muasalnya kekuatan itu , pertanyaannya kenapa ketika latihan orang yang menyerang saya dengan emosi itu dapat terjengkang dan nafasnya sesak tersengal-sengal, jarak bantingan sang penyerang tergantung tingginya emosi, karena kebingungan itu akhirnya saya seperti orang linglung, saya selalu sensitif terhadap yang ghaib, setelah diobati alhamdulillah saya sudah sembuh, dan saya bertaubat kepada Allah atas semua perbuatan syirik, mudah-mudahan Allah menerima taubat saya dan menjauhkan dari dosa syirik dari jiwa saya yang lemah ini,Alhamdulillah Wassalam wr.wb.

sah2 saja belajar ilmu pernapasan tp dengan tujuan mengingat dan mendekatkan diri kpda Allah, manusia tanpa adanya nafas tdk mungkin hidup, pastilah hanya menjadi bangkai, kita kembali kpd Allah pun dengan di tariknya nafas kita meninggal lah kita, manusia hakikatnya di dunia hanyalah sebagai hambanya, wajiblah kita beriman kepadanya, jd penjelasan saya disini dengat melatih pernafasan kita secara td langsung kt mensyukuri apa yg telah di anugrahkanya kepada kita, di tambah dzikir shalawat serta bacaan2 alquran.

syukran katsiran.

Saya pernah belajar ilmu pernapasan tenaga dalam yg digabung dg pencak silat jg waktu smp dulu. Jujur saja memang aneh. Dari pencak silatnya dan olah nafas masih ada manfaat yg saya rasakan, spt melatih reflek dan melatih relax. Tapi latihan tenaga dalamnya memang gak ada manfaat buat saya, sampai Saat ini gak ada tuh orang yg mental kl lg berantem, di tv, berita, YouTube jg gak ada. Padahal waktu latihan, semua yg nyerang kita pada mental. Ya kalaupun di tv ada, ya karena cuma demo sesama temen latihan atau seperguruan. Cara latihan membangkitkan tenaga dalamnya juga aneh, yaitu setelah dibuka "jalan darah" oleh guru besar saat pelantikan, kita harus melatihnya dg "getaran" yaitu duduk bersila, kedua telapak tangan di depan dada spt sedang tapa namun telapak tangan tidak menempel, lalu tangan digoyang kan/digetarkan, sampai tubuh ikut bergoyang sampai gerakan tidak terkendali, terpelanting kesana kemari spt kesurupan, tapi dlm keadaan sadar. Ksimpulan, tenaga dalam buat saya hasilnya nol. Yg paling masuk akal untuk menjatuhkan orang dr jarak jauh ya memang Pakai Jin atau pake pistol atau timpuk bata :))

This comment has been removed by the author. - Hapus
This comment has been removed by the author. - Hapus

1. Anda, saudara Deden, meminta penulis agar tak mudah mengatakan bid'ah kepada muslim lainnya. Apakah saudara tahu apa itu bid'ah?

2. Lalu, saudara berprasangka dengan mengatakan "jangan2 dia masuk agama Islam hanya sekedar kedok/anteknya Israel untuk menghancurkan Islam secara perlahan-lahan". Terlihat sekali emosi mengambil alih disini karena prasangka saudara adalah menganggap adanya kemungkinan bahwa penulis adalah orang kafir yang pura-pura masuk Islam. Apakah prasangka saudara tak lebih berbahaya/menyakitkan daripada prasangka penulis (jika saudara menganggap itu prasangka) atas bid'ah dari muslim lainnya? Mengapa harus berprasangka dan menulis di media umum yg bisa dibaca siapa saja, apakah saudara pikir pernyataan saudara ini tak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah nantinya?
Mengapa saudara terlihat begitu emosi, apakah saudara adalah seorang praktisi tenaga dalam (topik yg dibahas oleh penulis) sehingga amat tersinggung karenanya?

3. Saudara tak lebih baik dari penulis! Saudara menyinggung tentang persaudaran antar umat Islam tapi saudara mengekspresikan prasangkanya yg mana prasangka saudara itu bisa menyinggung si penulis. Maaf, ini ibarat maling teriak maling. Seharusnya saudara menasehati penulis tanpa perlu mengeluarkan prasangka lain yg pd akhirnya justru bisa menimbulkan ketersinggungan dan ini membuktikan bahwa persaudaraan yg saudara sebut itu hanya utk menampakan kebaikan dari sisi/pikiran saudara padahal sejatinya bagai jembatan untuk melesatkan emosi saudara, padahal prasangka yg saudara ungkapkan justru bisa membuat pihak lain tersinggung (si penulis) dan berujung pada ketidakeratannya persaudaraan umat Islam seperti yg saudara singgung! Maaf, sekali lagi, ini ibarat maling teriak maling, semoga saudara dan kita semua bisa bercermin dari tindakan diri sendiri dan lebih berhati-hati di masa mendatang.

sebagaimana Ruqyah, ada yang syar'iyyah ada juga yang syirqiyyah, meskipun menggunakan ayat-ayat alqur'an juga. Senam "pernafasan tenaga dalam" juga tidak semuanya bermasalah, yang perlu dipahami barangkali dampak dari olah pernapasan itu yang berfariasi sesuai dengan potensi pribadi seseorang.

Alhamdulillah.....sy salut buat penulis lanjutkan bro....!

► Beda org bda pmahaman & pandgn. Lahaula wala quwwata illa billaah.. Kt smua brsaudara.. ◄

bukankah energi (tenaga dalam) sudah melekat dalam tubuh manusia sejak lahir? tanpa kita pelajari dan cari Alloh sudah memberi kita energi itu, manusia hanya memakai kurang lebih 25% energi tubuhnya untuk aktivitas sehari-hari sedang 75% lagi tersimpan dalam tubuh tanpa kita sadari, dan ini sering muncul dengan sendirinya (tanpa sadar) ketika manusia dalam keadaan terdesak, ketakutan, bahaya dsb, nha dengan tehnik2 khusus seperti olah pernafasan maka manusia dapat mengelola energi pemberian Alloh yang tersimpan dalam tubuh itu dengan sadar.... dan semoga Alloh selalu mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah DIA berikan.... amin

Bid'ah terjadi bila itu menyangkut masalah yang syarik yang memang tidak boleh ditambah dan dikurangi sedikitpun.

Assalamu'alaikum semuanya,
Ustadz pengasuh blog yang saya hormati,
Setelah membaca artikel diatas, alhamdulillah apa yang coba untuk ustadz sampaikan sudah dapat saya mengerti, karena saya termasuk orang yang sependapat dengan apa yang ustadz sampaikan :)
Akan tetapi, saya lebih tertarik lagi ketika membaca komentar-komentar tentang artikel ini. Komentar-komentar sebelum komentar saya, membuktikan bahwa masih banyak lagi yang harus kita perjuangkan dalam membenahi Aqidah diri kita sendiri dan sesama muslim di negri kita tercinta ini. Betapa ulama dan seluruh umat muslim di negara ini harus bahu membahu melawan segala sesuatu propaganda yang ujung-ujungnya adalah pendangkalan aqidah.
Mungkin sebagian besar orang-orang yang berkomentar sebelum saya akan marah membaca komentar saya ini, akan tetapi tulisan ini saya buat bukan untuk tujuan menyakiti siapapun apalagi untuk merendahkan atau bahkan mentakfirkan seseorang.
Wassalam.

Alhamdulilah saya jadi bertambah ilmu dari semua tulisan2 yang ada di blog ini.

"Ya Allah sesungguhnya hamba ini bodoh dan lemah, maka berikanlah hamba petunjuk jln yg lurus dan kekuatan untuk melaksanakannya"
kita cuma bisa minta pinjam energi alam, seperti semua benda yg kita punya, cuma titipan

wah ini blognya 'org suci'ya...udh kya nabi aja

yang nulis blog bisa di santhet endak yo??????

Hentikan perdebatan, sejenak bermuhasabah/ introspeksi... krn jika kita baca dan perhatikan artikel dan komen diatas jelas memiliki kebenaran dan kesalahan. semoga Alloh SWT membimbing kita semua ke jalan yg diridhoi-Nya....

Gigit dengan kuat al-Qur'an dan Sunah Nabi, Insya Alloh selamat dunia akhirat. Terus berjuang..!!

Kadangkala sebagian orang menganggap dirinya lebih benar dan mudah menyalahkan/menganggap orang lain sesat,salah,bidah dll dengan memaknai dalil agama dengan pemikiran/persepsi pribadinya sendiri.Padahal hal (ilmu) keduniaan itu tidak dilarang/manusia lebih paham dengan ijin Allah sepanjang bernilai kebaikan. Harap berhentilah saudara-saudaraku khususnya muslim dari sikap suka memvonis/mudah menghakimi orang lain keliru/sesat/bidah dsb, seakan-akan Anda yang benar sendiri/ingin menyelamatkan orang lain padahal amal ibadah Anda sendiri belum tentu diterima Allah/apalagi masuk surga.waspadalah.. :-) mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan.

Ente mao pake tenaga dalem tuh terserah ente, klo ane yg jelas aje nyang diajarin ama rosul langsung kepada umatnye g pake perantara guru besar kya ente.....yaitu ruqyah syariyah...tinggal pilih ente mao ikut rosul ape guru besar ente...

Yg punya blog tdk pernah membuat statement ''sy org suci'' tapi ada dukun impleng yg meramal ''ini blognya org suci''tw dr mana dikau saudara '' hanya allah yg tw hati seseorang...hukum meramal apa saudaraku?dikau jawab sendiri

dan pada akhirnya kita sesama muslim tidak ada faedah saling menghujat, Bisa jadi penulis benar, tp yang lainnya juga belum tentu salah. atau mungkin penulis salah, tp yang lainnya juga belum tentu benar. . . mari sama2 Istighfar memohon ampunan atas segala silaf dan alpa kita sebagai manusia. . .

Buat penulis, terimakasih sudah menuliskan tentang tenaga dalam, bahwa sesuatu yang dipelajari namun tidak bisa di ilmiahkan tetapi bisa dipraktikan, adalah sihir, saya sependapat.
Sebaiknya belajar isi Al qur'an dan hadits lalu mengamalkan nya dari pada belajar "tenaga dalam" yang dalam ajaran islam tidak dikenal.
Dulu saat saya SMA, pernah ikut perguruan perguruan seperti ini, Pagar Nusa, Jurus dan Himatul Iman. Dari ketiganya, olah nafas dan olah tenaga dalam pada dasarnya memang ada khodam nya, Alhamdulillah sekarang sudah saya lepas satu persatu dibantu oleh seorang guru spiritual. Semoga lahir dan batin saya bisa bersih dari hal-hal yang tidak islami, aamiin.

Yah .saling mengingatkan itu bgs kok ..penulis ..dan yang coment semuanya bgs . Yang gak bgs itu yang engak solat dan yang tak memurnikan ajaran rosululloh ...

Rukyah itu cm di bacain kalimat alloh .dan itu di ajarkan oleh rosululloh .dan gak pakai latihan syartanya cm mentauhidkan alloh semata .beda jauhkan dengan tenaga dalam

terima kasih atas infonya.saya jadi sadar sekarang.memang benar tenaga yang nyata adalah sa'at kita buang air besar

orang yg belajar ilmu seperti tenaga dalam pernapasan dsb itu orang yg awam tentang islam yg sesungguhnya

Tiada salahnya jika ianaya satu cara makrifat kpd allah,mngenali allah dgn mngenali dn menikmati udara yg diciptakan yg bisa diolah mnjd tenaga yg hebat,jika dia izinkan,maka jadi kan..yakin dgnallah..dimana kah peluang jin utk menyusup jika kte dlm proses makrifat melalui lah nafas..jgn kte cpt mnghukum apalagi mensyirikkan..asal syariat dilaksanakan,.ia maka silakan nikmati apa yg dikurniakan trmasuk udara disekeliling..jika kte yakin bisa terbang,spt nabi sulaiman,.kerana yakin tiada yg mustahil bg allah..apa itu syirik?...tiada slh kte cube makrifat..fikirkan ya..sy amat hormati ustaz..t.kasih.

Assalamualaikum wr wb.

Bapak yang saya hormati. Semoga Allah senantiasa memberi perlindungan, hidayah yang tiada putus putusnya, kesehatan, dan ketetapan hati di jalan Allah.
Terima kasih banyak pak, atas keberanian, kebulatan tekad, keikhlasan, dan ketetapan hati dalam menerbitkan artikel ini. Insyallah akan lebih banyak orang yang terbuka hati dan akalnya melalui artikel bapak yang dapat mereka baca, dibanding yang semakin tebal kesesatannya. Hanya saja tentu tidak dapat mereka semua meninggalkan komentar disini.

Allah maha tahu apa yang terang dan apa yang tersembunyi. Hanya kepada-Nya kita memohon keselamatan. Dan saya memohonkan keselamatan bapak dan keluarga hanya kepada Allah. Amin

La yamutu.. walaa yahya...
Tidak Bermutu Menghabiskan Biaya...

Huuh... kalo bahas tenaga dalam masyarakat mengira masalah mistik apa lagi kaya yg buat blog ini... tenaga dalam itu inner power kekuatan murni dalam tubuh yang ada sejak lahir cara membangkitkan kekuatan itu gak pake zikir atau mantra2 ! Cukup dg latihan pernafasan sendiri inner power bisa aktif dalam tubuh yang hasilnya kekuatan pikiran gak perlu mantra atau zikir hanya saja agar kita tidak takabur segala sesuatunya harus karna Allah Swt.

Salam silaturahim untuk saudara-saudara semua.. semoga Maunah dan Ridho Allah selalu menyertai kita semua. www.riyadhohayatkursi.com

mabuk yang dilarang adalah mabuk dengan khamr, , ,sedangkan mabuk yang dianjurkan adalah mabuk dengan ayat2 Allah,,,

Assalamualaikum...
Penulis n para comentator ....
Ga ada yang beres

Segala kebenaran dari Allah,semoga ilmu yang disamapaikan tidak salah dan selalu ditutuntun allah dengan hidayahnya.

allto@yahoo.co.id
delete

manusia yg suka menghakimi orang lain adalah jin pula karena dia gak pernah sadar kebenaran dan kesempurnaan hanya milik alloh semata.

belum maqomnya nih bahas tenaga dalam ^^. Oiya tau gak tempat yang jual baju senam body image yang murah ? makasih yah gan

Wah...Ustad yg punya blok ini hebat...ahli rukyah barangkali ya....komentator juga beraneka ragam...antara pro & kontra...mohon maaf saya pratisi tenaga dalam/olah pernapasan , ngak ada tuh...menurut saya yg syirik, bid,ah dll...sebelum olah pernapasan khan kita awali dgn doa...mohon perlindungan dari Allah, saya sependapat inner power sudah ada dlm diri manusia, namun tidak semua orang bisa memanfaatkannya, kemudian apa salahnya orang berlatih tenaga dalam untuk dimanfaatkan pd hal-hal yg berguna baik untuk diri sendiri maupun orang lain yg membutuhkan pertolongan. Jadi belajar tenaga dlm tidak salah,bahkan menurut saya sangat penting khususnya untuk menjaga kesehatan, semua ilmu awalnya bertujuan baik...tergantung niatnya sehingga ilmu tersebut menjadi ilmu hitam, dijamin ditempat saya latihan tidak bersekutu dgn setan, sekian dari saya anggota "Mustika Daya Prana" Sidoarjo

waduh...waduh..man kafara mukminan....(lanjutin ya)...........kebijaksanaan muncul jika niat lurus...kebenaran milik Allah

ilmu gaib .termasuk tenaga dalam ibarat pedang bermata dua di sisi mana kita mempergunakanya,pertanyaan saya sunan kalijaga dulunya seorang perampok tapi kalau Allah memberinya hidayah sampai jadi Wali kekasih Allah siapa yang bisa menghalanginya..bukankah ALLAH itu maha RAHMMAN DAN RAHIMM

Semoga ini baru tulisan pertama, nanti dilanjutkan tulisan ke dua, ke tiga, dst sebagai penyempurnya dan menjadi tulisan ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan sesuai keilmuan penulis yang sarjana psikologi kalau nggak salah

Membaca surat dalam Al Qur’an bukan menjadi masalah jika tanpa diiringi dengan motivasi ingin aneh. Misalnya membaca Al Fatihah karena ingin mempunyai keanehan, maka setan yang masuk . membaca
tulisan itu , jadi mikir kenapa bacaan Qalam Illahi bisa di plintir oleh syetan/iblis

Assallammualaikum..kpd tuan empunya blog...maf sebelumnya...dalam alquran ada mengajarkan yg dinamakan zikir nafas...menarik dan melepaskan nafas dng bzikir..tanya kita bersyukur diberikan nafas oleh allah.adakah zikir nafas ini dikatakan bid'ah??sedangkan diajar dalam alquran..mohon sebelumy dibaca albca alquranya ..fahami maksudnya..jgn cuba dibca..tanpa memahami maksudnya..maf ..assallammualaikum..

kalo menurut saya dikembalikan ke niat saja.. kalo niatnya untuk kesehatan ok2 aja.. tapi kalo niatnya untuk pamer ataupun showoff baru tidak boleh. karena itu ujung2 nya termasuk riya, dimana riya adalah syirik kecil.. kan sebenernya dzikir harus dilakukan setiap saat bukan hanya saat pernapasan

Alhamdulillah di beri hidayah melalui blog ini,buat penulis saya ucapkan banyak terima kasih

Tak ada hentinya klo kita bicarakan dsni,
Mnding kita brtmu dan kita bicarakan.

OLAH PERNAFASAN TENAGA DALAM DSB TIDAK PERNAH DIAJARKAN OLEH RASULULLAH SAW. ADAPUN KESAKTIAN (KARAMAH) YG DIPEROLEH ORANG" TERTENTU (NABI, WALI, DSB) ADALAH KARAMAH YG DIHADIAHKAN ALLAH SWT KEPADA MEREKA UNTUK MEMBANTU MEREKA MENYEBARKAN AGAMA ISLAM. ITUPUN TANPA KEINGINAN MEREKA SENDIRI. PESAN SY KEPADA SAUDARA" MUSLIM, JANGAN MENGAMALKAN SESUATU YG TIDAK PERNAH DIAJARKAN RASULULLAH SAW, KARENA ITU AKAN MENUNTUN KITA KEPADA BID'AH / KETIDAKJELASAN HARAM/HALAL. AMALKAN SAJA APA YG DIAJARKAN, MISALKAN OLAH PERNAFASAN DENGAN BERENANG DSB. AL-QURAN TIDAK PERNAH MENJELASKAN TENAGA DALAM, RASUL DAN PARA NABI PUN TIDAK. WALI SONGO BAHKAN TIDAK. SARAN SAYA LEBIH BAIK DIHINDARI... SUDAH BANYAK ORANG, SETELAH 5-15 TAHUN BELAJAR, BARU MERASAKAN EFEK NEGATIFNYA. AWALNYA MUNGKIN BERBAGAI PENYAKIT SEMBUH, TAPI SELALU ADA TUMBALNYA. LEBIH BAIK BERDO'A ATAU RUQYAH YG SENANTIASA DIAJARKAN RASULULLAH SAW... INGAT! IKUTI RASULULLAH SAW DAN ALQURAN, BUKAN YG LAIN YG MERASA SAKTI...

Innamal a'malu bin niyat (Setiap amal/pekerjaan tergantung pada niyatnya). Intinya banyak Istighfar ente...........

gimana dengan pencak silat merpati putih,yang juga mengajarkan tenaga dalam tapi tidak aneh2 seperti mantra,pukulan jarahk jauh dll....karna saya dulu pernah belajar merpati putih..

mungkin ada beda pemahaman mengenai tenaga dalam yang saat di praktekan terlihat orang terpental yaa?..Saya juga lama belajar tenaga dalam yang beraliran islami dan sampai tingkat instruktur dan sebenernya yang dilakukan praktek seperti yang terlihat orang terpental dan bisa di kendalikan itu bukan pukulan jarak jauh atau sistem penyerangan dengan memakai tenga jin atau setan atau apalah menurut orang yang suci, anda salah jika beranggapan seperti itu tapi itu hanya latihan meningkatkan kepekaan rasa terhadap aliran tenaga yang memang tidak terlihat, orang yang menyerang itu di menggunakan kepekaan rasa yang di peroleh dari energy selama berlatih pengaturan nafas. orang yang kelhatan terpental memang dia berusaha merasakan aliran energy yang memang tidak terlihat karena terasa seperti kalau kita memegang magnet dengan kutub berbeda tapi aliran yang dirasa memang bisa seperti aliran magnet yang kuat, tergantung dari lama latihan dan fokus belajar olah nafas setiiap org yang berbeda beda ( tapi kalau yang terlihat terpental banget sampai teriak terus terang itu dilampiaskan untuk demontrasi aja karena seharusnya memang bisa dirasakan mundur aja seperti kalau magnet di adu ) dan jika kita mau , kita juga bisa bangun lagi dan langsung memukul langsung ke orang yang di serang sampai babak belur dan tanpa di pengaruhi apapun dalam arti kondisi di normalkan tanpa energi rasa dan sadar bisa melakukan tapi di dalam praktek tidak di lakukan karena bukan itu tujuannya tapi tujuannya hanya berlatih merasakan energi yang di keluarkan orang yang bertahan, latihan ini untuk meningkatkan kepekaan kita terhadap lingkungan sepeti jika ada orang yang mau menyerang dia bisa merasakan dan bisa bersiap siap untuk membela diri tapi bukan untuk tiba tiba di pentalkan.dan efek lain jika terbiasa berlatih ada perubahan di kalangan pelajar bisa fokus jika mempelajari pelajaran di sekolahnya karena memang ada pelatihan fokus terhadap inti pernafasan..mungkin kalau orang yang belajar tenaga dalam yang beraliran islam saya yakin paham karena dia bisa merasakan mana yang keliru, mana tindakkan yang mengakibatkan dosa, mana yang dirasa tindakkan kebenaran dan biasanya makin tinggi tingkat rasanya orang tersebut terlihat tenang, ,murah senyum, tidak sombong, suka menolong dan ramah..

dipelajari dan di amalkan bro,jangan di gigit hehe.

kata bid'ah dan syirik mohon dikaji lebih dalam,,,, mohon jaga perdamain umat muslim di dunia bukan timbul perpecahan karena keputusan yang sesaat... terimakasih

Jika karena kenduri cintaku,sholawat atas nabiku,dzikir tahlil,tasbihku,tahmidku,ziarah dan tawasulku kau tuding aku BID'AH MAKA AKU TEGASKAN BAHWA AKU"AHLUL BID'AH WAL HASANAH"

Rame komenya.. orang awam kayak saya jadi bingung ...

Entah Kebetulan atau kebeneran atau apapun namanya, istri saya memiliki sertifikat senam pernapasan terkenal, sertifikat itu dikeluarkan tahun 2006, merupakan sertifikat kenaikan tingkat, pada saat ujian (saya tidak tahu namanya) besi dragon patah setelah 3x diadu dengan pahanya.

Tahun 2007s/d 2008, hampir teman dan tetangga menyampaikan bahwa wajah nyonya terlihat tua, kurus, seperti nenek-nenek lah. padahal usianya baru 26 tahun. Masalah Fisik sbb: Sering Masuk Angin (jawa), seminggu bisa 2-3x masuk angin. Sering kali dia bermimpi seram, ketemu kuntilanak, binatang (Ular), naik gunung dan banyak lagi. Sering juga mencium bau tidak sedap, sering kesel, emosi gampang naik kepada suami juga kepada anak. Padahal secara ibadah dhohir, termasuk rajin, bahkan sering terlihat membaca Quran.

Tahun 2008, Saat masuk angin saya memijit bagian jempol kaki, ternyata itu merupakan awal Nyonya sering kesurupan, saat masuk angin tersebut saya memijit jempol kaki dan tiba-tiba suara berubah berteriak dan menjadi awal perjalanan cukup panjang selama 6 tahun lebih, mencari akar masalah mengapa nyona jadi sensitif????? / (gambang kesurupan).

2 tahun 2008 - 2010 (sudah 18 paranormal) pengobatan alternatif membantu mereka datang ke rumah berdasarkan referensi dari tetangga, teman, karena merasa kasihan seakan masalah tak ketemu ujungnya. Awal 2010 saya menghentikan pencarian itu dan mulai dengan Ruqyah dirumah, (belajar dari tips, trik, baca pengalaman dari komunitas), menjadi acuan saya bersama nyonya dalam memerangi kesyirikan tersembunyi.

Puluhan X, saat pembacaan quran terjadi interaksi yang menurut saya aneh. Mulut nyonya bersuara, namun bukan suaranya.

Yang menarik untuk saya share sebagai pengetahuan sbb:
Ketika interaksi terjadi, saya bertanya, siapa? tidak dijawab, masuk melalui apa?, dijawab lubang, saya tanya lubang apa? dijawab hidung, saat kapan?, saat ikut senam pernapasan dia merasa terpanggil untuk masuk. Apa yang di lakukan di dalam setelah masuk?, dijawab membuka pintu-pintu syetan di hati. Pintu apa saja yang dibuka? Pintu kesedihan, Pintu Ketakutan, Pintu Kekhawatiran dan beberapa pintu saya lupa.

Rupanya tidak cuma 1 yang bicara, pada lain sesi ruqyah mandiri juga berinteraksi dengan jawaban yang berbeda. Sbb: Siapa? tidak di jawab, dari mana? dijawab dari daerah asal istri, berapa temannya? di jawab 3, kapan masuk? dijawab: kami menunggu waktu selama 6 tahun menunggu bisa masuk kedalam istrimu, dan setelah pintu syetan dihati terbuka, kami baru bisa masuk. Untuk tujuan apa? merusak rumah tanggamu, apakah kalian suruhan? dijawab iya. Lantas apa yang kalian lakukan didalam? membisikkan kata CINTA di hati istrimu. Apakah kalian bisa? dijawab tidak? mengapa tidak bisa? dijawab sebab kamu dan istrimu sering berdoa, apakah itu menyakitimu? dijawab iya, lantas mengapa tidak segera keluar?, dijawab takut.

Paragraph di atas sering kali terjadi juga bisa puluhan kali, dan ketika terdesak dia saya minta pulang saja, dia minta upah atau kematian saya. Dan saya katakan saya hanya berlindung kepada Kekuasaan Alloh.

Semenjak Bulan Puasa tahun 2014, Nyonya, sudah agak jarang kesurupan/masuk angin, sebulan kadang 1x kadang juga tidak sama sekali. Artinya saya menganggapnya sehat. Namun:

Oktober 2014, menurut perasaan nyonya, sehat, aktivitas juga sehat, hanya saja, setiap menjelang wudhu, sering terlihat pileg, tidak ada yang aneh dalam dirinya seperti beberapa waktu lalu. Namun beda dengan saya, bahwasanya ada baiknya kita beristighfar dengan sungguh-sungguh, feeling saya, ada yg tidak beres di pean Ma!.

Malam Minggu, selepas Magrib, kami baca quran sampe Isya', setelah itu ngobrol, dan saya mencoba mengajak istri bertobat dengan bahasa sederhana namun menembus hati dan jiwa. Bahasanya sbb: "Ya Alloh, Ampuni dosa2ku, Dosa Kedua Ortuku, Dosa Suami/Istriku, Dosa anak-anakku, Dosa Saudara2ku, dan dosa teman-temanku. Tunjukkanlah jalanmu yang lurus" Doa itu diulang setelah syahadat sholawat dan doa-doa perlindungan.

Bersambung

Lanjutan :


10 menit kemudian kesadaran istri berubah tinggal 50% kira2. Saya membacakan AL-Kafirun agak lama 15 menitan, yonya merasa leher sakit, gondog. Kemudian saya merenung sejenak, kok sakit dileher, tiba-tiba mulut saya meluncur kalimat ini: "APA YANG MASIH TERSIMPAN SEHUBUNGAN DENGAN SENAM ........... (senam pernapasan terkenal) dulu?"

Tak disangka, reaksinya, ketakutan, gemetar, dan seakan sulit menjawab, hingga ada lebih dari 15 menit keluar jawaban di laci.

Saya mengambil laci yg berisi dokumen keluarga dan menemukan sebuah sertifikat senam tahun 2006 dan kemudian singkat kata meminta ijin membakar sertifikat itu, setelah diawali dengan doa-doa perlindungan.

Lemas, kemudian tidur.

Hari-hari selanjutnya, dijalani dengan biasa. Akhir desember 2014 kemarin ngobrol, kejadian malam pembakaran sertifikat, dan saya tercengang mendengar pengakuannya.

Ketika ditanyakan tentang simpanan terjadi perang bathin luar biasa. "Sisi baik berkata, Ya Alloh, jika memang itu menjadi penghalang kesembuhan saya, maka kuatkan iman dan berikan keikhlasan suamiku menemukannya", sementara sisi lain lagi, berkata sbb: "Apa hubungannya sertifikat dengan sakitmu, kejar suamimu ke atas, dan katakan "Apa artinya sebuah sertifikat, nggak nyambung sama sakitmu" Namun saat saya terlihat membawa laci, katanya nyonya merasa lemah seluruh badannya dan Pasrah.

Bagaimana rasa/fikiran/Emosimu sekarang? nyonya menjawab, rileks, jauh berbeda, saya tidak ada lagi emosi, atau mimpi atau yang aneh-aneh.

Pelajaran yang bisa diambil adalah: Hati-hati saudaraku, sayapun tidak pernah menyangka bahwa sertifikat menjadi sebuah ikatan/alasan gangguan yang seakan sulit untuk dipercaya bahwa bisa jadi dengan wujud sertifikat tadi menjadi ikatan bahwa sadar atau tidak sadar merupakan anggota group pernapasan itu.

Kemudian bagi mereka yang tidak yakin bahwasanya dengan tenaga dalam dlsb tadi bisa merupakan kesyirikan tersembunyi, cobalah rilex sejenak dan kemudian memohonlah petunjuk yang Maha Kuasa dengan doa ini:

"Ya Alloh, saya dengan tulus hati memohon pertolonganmu untuk menyerahkan kembali semua milik-Mu yang engkau Anugerahkan kepadaku berupa Hati, Jiwa, Raga, dan Nikmatmu, saya serahkan kembali dalam penjagaanMu" Kemudian cobalah, mengatakan dengan setulus hati: Selain kekuatan Alloh adalah lemah, selain pertolongan Alloh adalah lemah, dan seluruh makhluk Ciptaan Alloh itu lemah, hanya Alloh yang Maha Kuat.

Ucapkan kalimat itu (itu hanya contoh redaksinya) intinya menyerah secara totalitas kepada Pemilik Dunia ini. Rasakan apa yang bergejolak dalam dada?

Deg-degan, panas, keringat dingin meluncur? atau terjadi perang batin, masih ada kekuatan lain? merasa kuat, merasa lebih merasa bisa?

Bacalah ayat-ayat ruqyah dengan hati dan jiwa, maka Insya Alloh kita akan diberikan petunjuk dan ketentraman hati.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

saya senang sekali jika ada saudara teman yang ingin berbagi secara pribadi. Silakan email ke tri.brosur@gmail.com


Nie yang nulis orang PKS yaa... kok andalannya ma'tsurat.......

jangan pada ngawur gan.... hanya masalah seperti ini aja dah jadi perdebatan antara orang goblog sama orang tolol. justru kita sambungkan dengan baik dan lurus agar perdebatan menjadi musyawarah antara orang alim dan orang ilmiah, gitu kira-kira

KENALI DIRI SEJATI ANDA SAJA DULU NISCAYA ANDA AKAN MENGENAL TUHAN ANDA....

udah yang belajar tenaga dalam pada diruqyah aja,ribet amat..hehe
logika saya ilmu2 seperti ini ga pernah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,kalopun ilmu ini boleh Nabi pasti jadi guru besar terhebat untuk ilmu2 seperti ini dan sahabat2 Nabi adalah orang2 sakti yg bs memukul mundur terntara musuh dengan ilmu tersebut...tp nyatanya tidak,
Umatnya Nabi Muhammad SAW yg baik akan mengikuti cara hidup Nabi SAW...dan tidak sembarangan melakukan hal yg bahkan nabi tidak melakukan. ^^
Insya Allah selamat dunia akhirat.

Ko ini ujung"y ngebahas bid,ah..
bukan kah tema,y tenaga dalam..
Ini yg posting bid,ah jg donk sebab di jaman rasulullah saw ga ada yg namanya rasulullah nge blog buat di baca umat,y..
Hati" pa ustadz bicara bid,ah...

Saya setuju dg pndapat anda..
Yg posting orang,y so pinter

Bid'ah yg d maksud rasulullah adl bid'ah dlm beribadah kpd Allah, bkn Bid'ah kemajuan dr teknologi. jls meditasi (dr agama budha) sambil zikir adl bid'ah sekalipun d modifikasi perkataan meditasi tsb menjadi tafakur.

Jgn mainin kata2 bid'ah! Bid'ah yg d maksud rasulullah adl bid'ah dlm beribadah bkn teknologi.... Allah sdh menyempurnakan Islam, jgn d campur dgn metode agama lain sprt meditasi (budha). Karena meditasi tertinggi islam adl sholat, rasulullah melarang kita utk menyerupai ibadah kaum agama lain. Menurut q sendiri senam pernafasan adl hal yg baik (asal tdk melakukannya d tempat yg tdk baik, dan tdk ad unsur mistis) juga tergantung niat, jika utk kesaktian sebaiknya jgn. yg bid'ah it adl metode meditasi nya jika menyerupai ajaran agama lain.

mubah saja kok, innamal a'malu binniyat

This comment has been removed by the author. - Hapus

Kalau tidak salah ada hadist shoheh dimana Rosulullah memerintahkan: " Carilah ilmu kalau perlu sampai ke negeri China"
Rosulullah kan tidak mungkin mengajarkan setiap ilmu satu persatu, maka umat belau yang harus mencari sendiri ilmu.
Padahal dari negeri Arab untuk mencapai negeri China masih harus melewati beberapa negeri seperti Parsi, India yang disitu juga banyak macam ilmu......
Bagaimana ini? Gak laku-kah hadist itu?

@bramundi jangan belajar ilmu akuntansi, bahasa inggris dll ya... jangan sembarangan melakukan hal yg bahkan nabi tidak melakukan. ^^

mau nanya,saya pernah belajar tenaga dalam
kalo dalam belajar tenaga dalam dan beladiri si tidak ada wirid atau doa atau puasa tertentu yang harus di jalani,hanya bca TBS dan fatihah saja sebelom latihan,dan walasri atau alhamdulillah sesudah latihan,dan dalam pertarungan justru kita di larang emosi,dilarang sombong,dan takabur,itu bagaimana hukumnya

mau nanya,saya pernah belajar tenaga dalam
kalo dalam belajar tenaga dalam dan beladiri si tidak ada wirid atau doa atau puasa tertentu yang harus di jalani,hanya bca TBS dan fatihah saja sebelom latihan,dan walasri atau alhamdulillah sesudah latihan,dan dalam pertarungan justru kita di larang emosi,dilarang sombong,dan takabur,itu bagaimana hukumnya

bertanyalah kepada ahlinya, tidak semua yang kita lihat sama seperti yang kita bayangkan........
Bid'ah itu perkara yang diada-adakan (masalah ibadah ritual yang sudah ditetapkan), apakah para guru tenaga dalam mengatakan belajar tenaga dalam adalah termasuk ibadah ritual? saya kira gak ada.... mereka memasukkan dzikir untuk mengisi kekosongan, karena mengingat Allah itu dalam segala kondisi itu baik, berdiri, duduk, berbaring, dll. Trus salahnya dimana? Salahnya cuma di niat dan cara penggunaannya jika di jalan yang tidak diridhoi Allah. Seorang praktisi tenaga dalam yg akan mengobati orang sakit jika dia sebelumnya berdo'a dan meminta kekuatan kepada Allah apkh salah? Ilmu itu netral, putih jika dibawa ke putih, hitam jika dibawa ke hitam.... Jangan karena nila setitik rusak susu sebelanga..... gak mungkin kan kita bilang smua islam itu sesat hanya gara2 banyak aliran yang sesat? Mungkin smua karena ilmu kita yang belum sampai..... seperti cerita nabi musa belajar dgn nabi khidir, ternyata ilmunya Musa yang blom sampe, bkn Khidirnya yang salah... sekali lagi : tidak semua yang kita lihat sama seperti yang kita bayangkan........

Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
selltiket.com
Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA Di Jamin Murah!!!

Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di agen.selltiket.com

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
No handphone : 085363402103
PIN : D364EDCB

PELAYANAN RUQYAH EKSLUSIVE

PELAYANAN RUQYAH EKSLUSIVE
Melayani Panggilan Ruqyah seluruh Indonesia dan dunia. Penjelasan lanjutan klik gambar !

PONDOK REHABILITASI QURANIC HEALING

PONDOK REHABILITASI QURANIC HEALING
#TOP