Silabus istilah yang sering saya ucapkan dan terangkan ketika training ruqyah metode quranic healing. Agar tidak menimbulkan salah persepsi dan fitnah akan saya jelaskan pengertiannya.
-----------------------------------------------------------------

1. Quranic healing technology = Tehnologi penyembuhan Qur'ani

2. Self healing = pengobatan diri sendiri/mandiri

3. Energi Ruqyah = Kemampuan untuk melakukan usaha pengobatan dengan menggunakan bacaan Al-Qur'an dan doa-doa Rasulullah

4. Nafs = Jiwa/ Sukma

5. Usapan general = Mengusap menyeluruh

6. Usapan sektoral = mengusap disalah satu bagian

7. Tubuh eterik : tubuh eterik merupakan sub sistem dari tubuh manusia yang tidak kasat mata. Tubuh manusia sendiri terdiri atas tubuh jasmani ( physical body ) atau tubuh biologis ( biological body ) sebagaimana kita bisa melihat sendiri tubuh milik kita. Akan tetapi di samping tubuh jasmani tadi, tubuh kita juga terdiri atas tubuh astral ( astral body ) yaitu ruh dan sukma

8. makhluk eterik : makhluk ghoib seperti bangsa jin, malaikat

9. Energi negatif : daya/kekuatan bersifat merugikan

10. Energi Positif : daya/kekuatan bersifat menguntungkan

11. parasit eterik : hewan atau tumbuhan ghoib yang hidup di dalam tubuh mangsanya (kadang jin memasukkan parasit ini untuk merusak tubuh eterik kita seperti memasukkan kalajengking, ulat ghoib dalam tubuh manusia)

12. Detoksifikasi : Proses pengeluaran penyakit atau racun dari dalam tubuh

13. healing crisis : adalah prosess penyembuhan namun tubuh merasakan sensasi/perasaan tidan nyaman seperti merasa bertambah sakit, atau mengalami gejala sakit lainnya, biasanya proses ini tidak lama dan Insya Allah menuju kesembuhan.

Post a Comment