Pasien yang dalam keadaan kena gangguan sakit atau sihir biasanya akan panik jika ditubuhnya ada reaksi kesemutan, panas atau dingin, bahkan kedutanpun bisa menjadi masalah sangat besar seolah menjadi suatu penyakit yg membahayakan padahal bukan masalah besar dan sama sekali tidak berbahaya.
Seorang peruqyah yang paham ilmu psikologi harus bisa memsugesti pasien agar semua reaksi tidak menjadi beban fikiran pasien.
Contoh Tehnik sugesti :
Pasien : Pak ustadz saya kok suka kedutan juga kesemutan apa mungkin jin sedang berusaha merusak tubuh saya .
Peruqyah : itu biasa saya juga kadang suka kedutan dan kesemutan gapapa itu tandanya tubuh sudah melakukan penyembuhan, baca bismillah ditiup ditangan usapkan ditempat yg kedutan atau kesemutan ga lama langsung hilang.
Pasien : saya kok suka merasakan panas diperut apa mungkin jin sedang berusaha merusak perut saya.
Peruqyah : ga perlu khawatir rasa panas itu karena proses tubuh untuk penyembuhan dan pembakaran penyakit, oleskan minyak zaitun yg sudah diruqyah atau minum air madu ruqyah sangat membantu proses penyembuhannya.
Pasien : Pak Ustadz,dada saya kok berdebar debar terus saya sangat khawatir
Peruqyah : gapapa itu tandanya jantung memompa darah lebih cepat itu bagus untuk memperlancar aliran darah yang sempit bagus untuk kesembuhan. Tarik nafas dalam dalam dan keluarkan pelan2 pasti akan normal kembali.
ANDAIKAN SAYA BILANG :
WAH ini bahaya kesemutan ini tanda jin berjalan, dada berdebar karena jin sedang merusak jantung, rasa panas karena ada banyak kotoran sihir.
MAKA akan berdampak negatif bagi kesehatan mental pasien dan lebih dari itu pasien dapat menderita gangguan jiwa psikosomatis terlebih bagi pasien yang mentalnya lemah dan penakut.
Wallahu a'lam

Post a Comment