SEBAB-SEBAB PASIEN TIDUR SEBELUM DAN KETIKA RUQYAH

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على اشرف الانبياء والمرسلين سيدنا محمد وآله وصحبه أجمعين.أما بعد:

Sering kita temukan dilapangan seorang pasien itu tiba-tiba ngantuk berat dan akhirnya tertidur baik itu sebelum diruqyah maupun ketika sedang dalam sesi ruqyah.Adapun pasien yang sering ngantuk lalu tertidur sebelum diruqyah ini adalah indikasi terkena 'ain dan biasanya disertai rasa malas.

Sedangkan sebab tertidurnya pasien didalam sesi ruqyah/saat ketika berlangsungnya ruqyah ini memiliki dua sebab yaitu:
1.Tubuh pasien berada dalam tahap rileks setelah keletihan akibat dari keluarnya energi negatif dari tubuhnya hingga tubuhnya mengalami fase rileks tersebut diatas.
2.Setan membuat pasien tertidur agar dia tidak mendengarkan bacaan ayat-ayat alquran dan agar setannya tidak terpengaruh.

Lalu bagaimana kita mengetahui tidurnya pasien itu disebabkan oleh fase rileks tubuhnya dengan dibuat tidur oleh setan?
Jawabannya adalah:

Untuk tidur yang no 1 disertai dengan perasaan tenang dan ketika bangun pasien merasa tubuhnya ringan.
Adapun tidur yang no 2 adalah kebalikannya,tidak ada rasa tenang ataupun merasa tubuhnya ringan setelah bangunnya.Pasien ini sulit sekali melawan rasa ngantuknya dan mirip orang yang tiba-tiba pingsan.Ketika dibangunkan begitu sulit untuk bangun.

Cara agar pasien tidak tertidur seperti no 2 adalah; pasien harus melawan dengan kuat atau pindah dari tempatnya semula atau dengan meminum air yang sudah diruqyah.Demikian semoga bermanfaat.Aamiiiin

Ustad Salahudin Sunan Al-sasaki

وصل الله على محمد وآله وصحبه وسلم.والحمد لله رب العالمين.والله تعالى اعلى واعلم
.

Post a Comment