TERAPI RUQYAH JARAK JAUH LEWAT TELPON (PENGOBATAN SANTET, TENUNG, TELUH, SIHIR, GUNA-GUNA)

TERAPI RUQYAH JARAK JAUH LEWAT TELPON (PENGOBATAN SANTET, TENUNG, TELUH, SIHIR, GUNA-GUNA)
Saya Perdana Akhmad, S.Psi sebagai Founder Quranic Healing akan memberikan pelayanan Ruqyah Melalui Telpon khusus bagi umat muslim yang diserang oleh SIHIR, ILMU HITAM, PELET, SANTET, TELUH, GUNA GUNA, SERING KESURUPAN, TERKENA PENYAKIT YANG TIDAK TERDETEKSI DOKTER. Penjelasan lanjutan Klik Gambar !

HIPNOTIS MESMERISME / MAGHNETISME ITU HOAX DAN PSEUDOSICIENCE (ILMU PENGETAHUAN PALSU)

HIPNOTIS MESMERISME / MAGHNETISME ITU HOAX DAN PSEUDOSCIENCE (ILMU PENGETAHUAN PALSU)

Disusun oleh :Perdana Akhmad,  S.Psi
(Founder Quranic Healing Indonesia)

ALKISAH........

Pada sekitar tahun 1500 an Paracelcus memperkenalkan suatu istilah Magnetisme, yaitu dengan magnet seseorang dapat disembuhkan penyakitnya, seperti halnya yang dia lakukan kepada pasien-pasiennya.Pada tahun 1772, seorang dokter bernama Franz Anton Mesmer (1734-1815) yang juga murid dari seorang pendeta Kristen bernama Maxmillian Hell, melihat gurunya memberikan pengobatan dengan magnet. Mesmer menyatakan bahwa dalam tubuh manusia terdapat cairan universal yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh.Cairan yang tidak mengalir dengan lancar, mungkin karena tersumbat, menyebabkan manusia menjadi tidak sehat baik mental maupun fisik. Untuk itu Mesmer menggunakan magnet untuk melepaskan sumbatan aliran cairan tadi. Metoda terapi yang dilakukan Mesmer adalah dengan mengisi penuh sebuah bak dengan air lalu diisi besi.

Pasien yang ingin diobati diminta memegang besi dalam bak air itu.. Jika pasiennya lebih dari satu, mereka diminta memegang tali yang menghubungkan satu sama lain dengan maksud agar energi magnet tersebut mengalir ke tiap tubuh pasien. Kemudian pada saat pengobatan, Mesmer melakukan suatu drama yang amat treatrikal dibantu dengan permainan kepulan asap dan cermin. Hal ini membuat pasien yang ada menjadi hanyut dan larut dalam imajinasi drama teatrikal tersebut bahkan ada beberapa diantaranya yang menjadi trans dimana tubuhnya bergoncang hebat. Kadang-kadang ada juga yang terhalusinasi oleh drama itu sehingga melihat seolah-olah tangan Mesmer mengeluarkan asap saat Mesmer menggerak-gerakkan tangannya di udara dan mengarahkannya ke bak.

Pasien yang trans tadi kemudian disentuh oleh Mesmer dan kemudian dinyatakan telah sembuh. Mesmer menyatakan bahwa dia memiliki kekuatan khusus, suatu kesaktian. Dengan kekuatannya atau kesaktiannya, dia dapat menyalurkan dan mengalirkan magnet ke dalam gelas. Sehingga orang yang minum dari gelas itu dapat sembuh dari penyakitnya. Hal ini membuat Mesmer menjadi sangat terkenal dan kaya, tetapi di sisi lain ia mendapatkan perlawanan dari dunia medis saat itu.

Prinsip dasar Magnetism adalah menggunakan kekuatan batin untuk mempengaruhi makhluk hidup lain.Magnetism dapat menyebabkan kondisi hipnosis, seorang hipnotist (orang yang melakukan proses hipnotism pada obyek) magnetism  akan selalu menggunakan kekuatan Magnetism dalam dirinya untuk mempengaruhi obyek untuk memasuki kondisi hypnosis. Hipnotis Masgnetism dipopulerkan oleh Mesmer, namun dalam penyelidikan oleh komisi Akademi Kedokteran Perancis yang dikepalai oleh Benjamin Franklin, dimana anggotanya termasuk Dr. Joseph Guillotine dan Antonie Lavoisier, si ahli kimia, atas permintaan King Louis XVI, untuk diselidiki keilmiahan dari metoda Animal Magnetism tersebut. Dari pertemuan itu diisimpulkan oleh lembaga tersebut bahwa MESMER TIDAK MENGELUARKAN KEKUATAN APAPUN.

Mesmer tidak mengeluarkan apapun dari tangannya. Tanpa magnetisme seperti yang biasa dilakukan Mesmer, pasien dapat juga menjadi trans dan sembuh. Malahan ada juga, seperti yang dilihat oleh Benjamin Franklin, ada seorang pasien yang menyentuh suatu benda, yang katanya telah dialiri energi magnet Mesmer, tidak sembuh sama sekali.Tanpa permainan drama treatrikal seperti yang dilakukan Mesmer, magnetisme tidak terjadi. Sehingga disimpulkan pula bahwa cairan magnetis tidak ada!Animal magnetisme tidak ada! Mesmer tidak menggunakan kesaktian apapun dalam menyembuhkan pasiennya. Pasien sembuh karena terimajinasi sehingga larut dalam suatu drama treatrikal….!!!.Sejak saat itu Mesmer terkucilkan dan pindah ke luar kota dan akhirnya meninggal dengan tenang di Swiss.Tetapi pengikut Mesmer pada saat itu sudah terlanjur banyak. Beberapa orang di antaranya adalah pendeta Katolik bernama Fr. Joseph Gassner, yang melakukan mesmerisme melalui kegiatan ritual.

PANDANGAN SAYA

Ada aliran Hipnotis Mesmerisme di Indonesia ini yang sekali pelatihan mentarif sampe jutaan rupiah,  metode hipnotisnya adalah praktisinya harus menyerap energi alam (chi, ki, prana,  daya hidup,  energi positif,  tenaga maghnet dll)  dengan melakukan ritual meditasi lalu ada pose khusus tubuh seperti tangan dibentangkan lalu menyerap energi ghoib.

Energi ghoib yg sudah diserap oleh tubuh ini kata praktisinya bisa digunakan untuk praktek hipnotis mesmerisme.

Praktek hipnotisnya kliennya berdiri lalu si praktisi menggerak gerakkan telapak tangannya seolah olah menyalurkan energi maghnetisnya kekliennya lalu tiba tiba kliennya terjatuh lalu dipegangi oleh orang dibelakangnya setelah itu dibaringkan terlentang berikut ya proses pengobatan dari beragam masalah klien terjadi.

Diyakini klien sesudah diberikan energi maghnetisme maka dalam keadaan tidak sadar/trance tubuhnya melakukan pengobatan,  pada saat trance kelakuan klien bisa aneh aneh seperti menjerit sendiri,  tubuh bergerak gerak sendiri,  merasakan fenomena halusinasi.

Metode hipnotis mesmerisme ini sama sekali tidak ilmiyah BUKTIKAN SECARA ILMIYAH ada energi yg diserap saat praktisinya melakukan ritual penarikan energi? Tidak ada juga energi yang disalurkan ketubuh klien saat praktisinya menggerak gerakkan telapak tangannya diwajah klien atau bagian tubuh lainnya. Energi ghoib apa yg bisa diserap dan disimpan lalu disalurkan keorang lain? BUKTIKAN jika terbukti secara ilmiyah.

Penipuan drama treatrikal ini memang dikondisikan oleh Master mesmerisme,  peserta pelatihan atau klien diberi sugesti bahwa nanti akan menyerap energi maghnetisme,  nanti saat berdiri merasakan tubuhnya tiba tiba lemas setelah telapak tangan praktisi bergoyang goyang di tubuhnya,  saat berbaring akan merasakan sensasi aneh aneh (bisa saja nanti saat berbaring klien merasakan gatal disugesti bahwa rasa gatal itu adalah proses kesembuhan hehehe). Jika kliennya menjerit atau bergerak sendiri badannya itu biasanya kliennya dalam kondisi mengalami gangguan mental atau psikologis yg bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun jika sudah tidak sapat ditahannya.

Bahkan saat mata kliennya terpejam saat kliennya mengalamai halusinasi atau terbayang macam macam hal kembali disugesti bahwa itu proses pengobatan.  Sama sekali penipuan hanya main sugesti saja tidak ada karena energi maghnetisme,  ga perlu prosesi hipnotis maghnetisme cukup seseorang berbaring lalu pejamkan mata saya JAMIN akan juga merasakan terbayang macam macam hal sebab ini alamiyah selama otak masih bekerja.

Tubuh manusia secara sunnatullah SUDAH MENGOBATI dirinya sendiri (antibody,  sel darah putih)  jika ada penyakit menyerang tubuh fisik namun jika daya tahan tubuh berkurang atau tanpa dibarengi konsumsi herbal,  olah raga atau obat proses kesembuhan akan lambat atau tidak berhasil tubuh mengobati dirinya sendiri apalagi jika kondisi jiwanya juga sakit.

Jangan tertipu dengan drama treatrikal menyerap energi ghoib,  drama goyang goyang tangan,  drama berdiri lalu terjatuh semua itu penipuan dari masternya.

Kesimpulannya Hipnotis Mesmerisme adalah Pseudoscience (Ilmu bohong bohongan/pengetahuan hoax) INI YANG JUGA SAYA PELAJARI DIBANGKU KULIAH FAKULTAS PSIKOLOGI, ga percaya buka saja sejarah Ilmu Psikologi di https://www.slideshare.net/mobile/Quirinius/presentasi-sejarah-psikologi

Jauhi kalo ada pelatihan hipnotis aliran mesmerisme walau apapun  brandingnya seperti misalnya dikasih merk "frontal mesmerisme", "quantum mesmerisme" atau merk apapun sebab MESMERISME itu hoax dan penipuan.

Wallahu a'lam

Nb : Maaf jika bahasanya agak berat sebab saya mengkaji dari sisi keilmuan psikologi
Tag : ARTIKEL RUQYAH
---

Suka artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter
0 Komentar untuk "HIPNOTIS MESMERISME / MAGHNETISME ITU HOAX DAN PSEUDOSICIENCE (ILMU PENGETAHUAN PALSU) "

PELAYANAN RUQYAH EKSLUSIVE

PELAYANAN RUQYAH EKSLUSIVE
Melayani Panggilan Ruqyah seluruh Indonesia dan dunia. Penjelasan lanjutan klik gambar !

PONDOK REHABILITASI QURANIC HEALING

PONDOK REHABILITASI QURANIC HEALING
#TOP