*MELAKUKAN PROSES RUQYAH PADA MALAM HARI SAAT ANAK SUDAH TIDUR.*
_(Alhamdulillah, sudah ana lakukan sampai saat ini, Bi-Idznillah, efektif)._

• Proses Ruqyah dilakukan oleh orang tua terutama ibu. Jika ibu tidak ada baru oleh Ayahnya.
• Ambil air wudhu dengan sempurna.
• Lakukan sholat Sunnah apa saja, dan diniatkan melakukan Ruqyah dan memohon kepada Allah untuk menjadikan kita menjadi anak penurut dan Sholeh/hah.
• bacakan Sholawat Nabi.
• bacakan Fatihah 3x, tiupkan setelah selesai satu surat ke ubun-ubun anak kita.
• Bacakan Al-Ikhlas, al-falaq dan an-Naas, masing-masing 3x, tiupkan ke ubun-ubun anak setiap selesai satu surat.
• Bacakan 4 Ayat akhir surat al-Hasyr (ayat: 21,22,23,24) dan tiupkan ke ubun-ubun anak.
• Baca surat Thohaa: 1-8 dan tiupkan ke ubun-ubun anak.

*Proses Ruqyah Syar'iyyah Jika Anak Dalam Keadaan Bangun atau Terjaga.*

Jika pada saat anak sudah bangun, buat air yang sudah dibacakan Do'a (Ruqyah) surat dan ayat-ayat yang disebut diatas kemudian Air itu buat minum si anak. Agar praktis buat air 1 galon supaya bisa buat minum anak dalam 1 hari itu.
Insya Allah jika dilakukan dengan Ikhlas,
Untuk Allaah, maka Allah akan memberikan kelembutan dan menghilangkan sifat buruk dari anak.

*Do'a Orang Tua Itu Mustajab.*

Banyak orang tua yang ragu dan berkata "Apakah Do'a saya ini bisa dikabulkan oleh Allah Subhaanahuu wa ta'ala padahal saya sendiri juga penuh Dosa." Maka ketahuilah, bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wa salam bersabda :

_"Tiga Macam Do'a yang tidak ditolak, yang tidak diragukan lagi kedahsyatannya, yaitu : Do'a orang tua kepada anaknya, Do'a orang Musafir (sedang bepergian), dan Do'a orang yang didzalimi."_ (HR. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah).

*Pedoman Bagi sang Ayah.*

Dan yang paling penting adalah dalam rumah tangga ciptakan Selalu suasana yang Harmonis dan hubungan yang baik dalam rumah tangga anda. Jika anda sebagai suami maka bimbinglah anak dan istri anda dengan lembut.

Hal ini sesuai dengan bimbingan dari Rasulullaah shalallahu alaihi wa salam bersabda :

_"Orang yang imannya paling sempurna Diantara kaum mu'miniin adalah orang yang paling bagus, akhlaknua diantara mereka. Dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaqnya Kepada istrinya."_ (HR. At-Tirmidzi, 1162, Ibnu Majah 1927)
Dan di-Shahihkan oleh al-Abani, dalam ash-Shahiihah (284).

*Pedoman Bagi Istri.*

Untuk para istri, didiklah anak-anak kita dengan kebaikan dan kelembutan. Dan ajarkan kepada al-Qur'an dan Hadits. Maka Insya-Allah, anak-anak muda akan mengikuti Kesholehanmu.

_"Dunia (hidup di sini a) adalah kesenangan dan sebaik-baik kesenangan di dunia ini adalah ini adalah istri yang baik (Sholehah)."_

(Shahiih Muslim, Kitab kitab 1467).

Dan bagi suami istri yang ingin mendapatkan lagi, hendaklah membaca do'a sebelum melakukan hubungan intim. Insya-Allah anak yang dilahirkan tidak akan diganggu sepanjang  hidupnya.

Allahu a'lam.

Post a Comment